Eksis di Milis :)

Buat yang belum terdaftar di milis KUKTEK UI bisa melayangkan email ke: kuktek_ui-subscribe@yahoogroups.com

Rabu, 28 November 2012

KUKTEK UI Keluargaku di Teknik UI



Keluarga merupakan tempat bagi pembentukan karakteristik seseorang dan pertamakalinya seseorang merasakan kehangatan kasih sayang sebagai makhluk yang paling dicintai di dunia ini. Keluarga juga tempat untuk berlindung dari segala sesuatu yang dapat membahayakan diri manusia itu sendiri. Pentingnya KUKTEK dalam kehidupan kita:

      1. Kasih sayang
Ketika pertamakalinya kita masuk ke kampus teknik UI ini, tentunya tidak semua orang bisa akrab dengan siapapun yang ditemuinya dengan mudah, atau sudah memiliki banyak teman sebelumnya di teknik ini . Lalu KUKTEK hadir merangkul dan menyapa kita dengan penuh kehangatan. Dan sejak itu kita belajar untuk mencintai dan mengasihi sesama anggota keluarga dan kemudian untuk mengasihi masyarakat di mana kita berada.

2. Media Keakraban
Dalam keluargalah pertama-tama seseorang mengalami hubungan dengan manusia lain dan memperoleh representasi dari dunia sekelilingnya. Pengalaman hubungan dengan keluarga semakin diperkuat dalam proses pertumbuhan sehingga melalui pengalaman makin mengakrabkan seseorang dengan lingkungan keluarganya. Keluarga menjadi dunia dalam batin kita dan bukan menjadi suatu realitas diluar seseorang, tetapi menjadi bagian kehidupan pribadinya sendiri. Seseorang menemukan arti dan fungsinya di dalam keluarga.

3. Pembentukan kepribadian
Pribadi seseorang dapat dinilai dari diri kepribadian keluargannya. Jika pribadi keluarga tersebut baik, maka orang tersebut akan cenderung memiliki kepribadian yang baik pula. Sebagai anggota KUKTEK, kita cenderung menjadi pribadi yang ceria, memiliki semangat melayani, dan juga berkarya.

4. Kerohanian
Keluarga juga berperan untuk membangun insan yang agamis yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Kita sering diajari keagamaan dari kita kecil hingga kita dewasa oleh keluarga kita. Demikian  juga KUKTEK hadir sebagai keluarga yang mengembangkan iman katolik anggota-anggotanya. Jadi, dengan adanya KUKTEK kita semakin mengenal Tuhan, dan tidak hanya berprestasi di bidang akademis.

5. Budaya
Budaya yang ada pada keluarga mencerminkan tingkah laku dan sifat dari keluarga itu sendiri. KUKTEK sebagai keluarga yang ceria dan memiliki semangat melayani akan menjadi budaya bagi anggota-anggotanya.

6. Perlindungan atau rasa aman
Kebanyakan dari orang ketika dia mendapatkan masalah, yang pertama dia lakukan adalah meminta perlindungan atau rasa aman. KUKTEK hadir sebagai keluarga yang melindungi dan memberikan rasa nyaman bagi anggota-anggotanya ketika menghadapi banyak masalah. Baik itu masalah tugas, perselisihan dengan orang lain, ataupun masalah pribadi :p. Jujur saja, bagi saya sendiri, akan lebih nyaman mensharingkan pengalaman pribadi dengan orang yang seiman.

Percayalah, jauh sebelum kalian mendaftarkan diri untuk masuk Universitas Indonesia ini, Tuhan sudah mendaftarkan kalian untuk menjadi anggota KUKTEK UI. KUKTEK ada untuk kita semua, dan kita semua ada untuk KUKTEK..

-Vincent-

Tidak ada komentar: